Jumat, 24 Oktober 2014

Analisa Jurnal Desain Pemodelan Grafik

Nama : Intan Octaviani
NPM  : 53411645
Kelas : 4IA15 (Pengulangan Desain Pemodelan Grafik 3IA08)


Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan hasil analisa saya terhadap sebuah Jurnal yang berkaitan dengan Desain Pemodelan Grafik dengan keterangan sebagai berikut:

Judul Jurnal : Pembuatan Aplikasi Tata Ruang Tiga Dimensi Gedung Serba Guna Menggunakan Teknologi Virtual Reality
Penulis      : Ully Asfari, Bambang Setiawan, dan Nisfu Asrul Sani
Jurusan  : Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Analisa yang saya akan jelaskan kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat objek 3 dimensi gedung serbaguna.

Pada tahap pembuatan 3 dimensi gedung serbaguna, dibuat bebrapa kursi dan beberapa meja untuk tampilan dari aplikasi tata ruang tiga dimensi gedung serbaguna menggunakan teknologi virtual reality ini.

Untuk membuat objek 3 dimensi kursi dan meja menggunakan objek dasar cube. Cube digunakan sebagai bentuk dasar dari meja dan kursi. Dan untuk membentuk menjadi seperti meja dan kursi bagilah cube menjadi beberapa bagian menggunakan vertex setelah itu extrude bagian-bagian tertentu agar menjadi bentuk kursi dan meja. Dan buatlah tampilan 3d menjadi smooth agar terlihat lebih nyata.Setelah telah terbentuk meja dan kursi, agar tampilan lebih menarik objek 3 dimensi diberi warna. Dan untuk membuat  objek lantai menggunakan objek dasar plan yag diatur skalanya lalu beri tekstur lantai yang dipilih.

Cukup sekian analisa dari saya mengenai pemodelan ruang serbaguna. Semoga dapat memberikan wawasan dan dapat dipelajari dengan baik pula oleh teman-teman sekalian. Terima kasih.

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Implementasi Komputasi Modern di Bidang Ekonomi

Mata Kuliah: Pengantar Komputasi Modern Kelas: 4IA15 Nama Kelompok: 1. Aisyah Suprih Asmoro (50411484) 2. Intan Octaviani (53411645) 3...