Nama : Intan Octaviani
NPM : 53411645
Kelas : 4IA15 (Pengulangan Desain Pemodelan Grafik
3IA08)
Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan hasil
analisa saya terhadap sebuah Jurnal yang berkaitan dengan Desain Pemodelan
Grafik dengan keterangan sebagai berikut:
Judul Jurnal : Pembuatan Aplikasi Tata Ruang Tiga
Dimensi Gedung Serba Guna Menggunakan Teknologi Virtual Reality
Penulis :
Ully Asfari, Bambang Setiawan, dan Nisfu Asrul Sani
Jurusan :
Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh
Nopember (ITS)
Analisa yang saya akan jelaskan kali ini adalah
tentang bagaimana cara membuat objek 3 dimensi gedung serbaguna.
Pada tahap pembuatan 3 dimensi gedung serbaguna,
dibuat bebrapa kursi dan beberapa meja untuk tampilan dari aplikasi tata ruang
tiga dimensi gedung serbaguna menggunakan teknologi virtual reality ini.
Untuk membuat objek 3 dimensi kursi dan meja
menggunakan objek dasar cube. Cube digunakan sebagai bentuk dasar dari meja dan
kursi. Dan untuk membentuk menjadi seperti meja dan kursi bagilah cube menjadi
beberapa bagian menggunakan vertex setelah itu extrude bagian-bagian tertentu
agar menjadi bentuk kursi dan meja. Dan buatlah tampilan 3d menjadi smooth agar
terlihat lebih nyata.Setelah telah terbentuk meja dan kursi, agar tampilan
lebih menarik objek 3 dimensi diberi warna. Dan untuk membuat objek lantai menggunakan objek dasar plan yag
diatur skalanya lalu beri tekstur lantai yang dipilih.
Cukup sekian analisa dari saya mengenai pemodelan ruang
serbaguna. Semoga dapat memberikan wawasan dan dapat dipelajari dengan baik
pula oleh teman-teman sekalian. Terima kasih.
Referensi:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar